Tempat Wisata Kabupaten Batang

Curug Gombong bukanlah curug terkenal. Curug ini masih tersimpan rapi. Hanya orang tertentu yang butuh ketenangan saja yang biasanya datang ke tempat ini untuk merenungi keagungan alam, dan melepaskan keresahan hidupnya pada batu pualan dan butiran embun yang beterbangan. Orang yang suka berhura-hura biasanya lebih suka ke tempat lain yang ada hubungannya dengan wisata birahi. Mereka lebih mengagumi keindahan semu yang berhubungan dengan hawa nafsu menjadikan peceren seperti durian dan menjadikan bangkai seperti bunga. Curug gombong terletak di desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Curug Gombong Batang
Photo Curug Gombong By Instagram @dewiastuti1804

Kecamatan yang baru lahir beberapa tahun lalu dari hasil persilangan dari kecamatan Bandar, Blado, Reban dan Subah yang membawahi tidak kurang dari 10 desa. Maka wajarlah jika kecamatan ini belum memiliki rumah sehingga masih berpindah-pindah dalam menjalankan pemerintahannya. Tapi Kecamatan ini boleh merasa bangga karena dengan tidak harus membuat opini di gedung dewan untuk mengalokasikan dana tapi telah memiliki curug alami berketinggian sekitar 12 meter dan terbentuk dari batuan berlapis-lapis yang dapat dijadikan obyek wisata.

Curug Gombong merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter, walaupun tidak cukup tinggi namun wilayah disekitar curug memiliki pemandangan yang sangat indah. Air terjunnya pun cukup besar karena debit airnya tinggi, jadi walupun musim kemarau, airnya masih deras. Tempat Wisata Kabupaten Batang Kab Batang mempunyai Banyak tempat Wisata

Wisata Batang Curug Gombong Kecamatan Pecalungan ternyata memiliki sebuah potensi wisata alam yang terpendam. Obyek wisata ini adalah sebuah Curug atau biasa disebut Curug Gombong. Diberi nama curug Gombong karena terletak di desa Gombong.

Wisata Batang Curug Gombong

Wisata Batang Curug Gombong

Curug Gombong bukanlah curug terkenal. Curug ini masih tersimpan rapi. Hanya orang tertentu yang butuh ketenangan saja yang biasanya datang ke tempat ini untuk merenungi keagungan alam, dan melepaskan keresahan hidupnya pada batu pualan dan butiran embun yang beterbangan. Orang yang suka berhura-hura biasanya lebih suka ke tempat lain yang ada hubungannya dengan wisata birahi. Mereka lebih mengagumi keindahan semu yang berhubungan dengan hawa nafsu menjadikan peceren seperti durian dan menjadikan bangkai seperti bunga.https://www.mbatang.com

Curug Gombong Batang
Photo Curug Gombong By Instagram @mblasak.id

Curug Gombong Batang
Photo Curug Gombong By Instagram @adjie70

Curug Gombong Batang
Photo Curug Gombong By Instagram @widdstt_

Di Curug Wadon Anda bisa berendam di dekat bebatuan, tetapi dilarang berenang di bawah air terjun, karena kedalamannya ditaksir lebih dari lima meter. Berbeda dengan Curug Wadon, Curug Lanang yang tingginya hanya lima meter, lebih ramah untuk berenang. Anda juga bisa berdiri di bawah guyuran air terjunnya. Namun, untuk jalan ke Curug Lanang, kondisinya belum diaspal, masih tanah dan bebatuan. Fasilitas yang ada di Curug Gomong sebagai nama lokasi dari Curug Lanang dan Curug Wadon, cukup komplet. Mulai parkiran, toilet, mushala, dan kios jajanan. “Ke depan kita akan membenahi akses ke Curug Lanang, dan sedang membuat sentra kuliner di sini,” pungkas Doyo. Untuk berkunjung ke sini, wisatawan tidak dipungut tiket masuk. Hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel