Sikembangpark Tempat Wisata Favorit di Batang

Sikembang Park ini merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep alam yang dipadukan dengan wisata kekinian. Memang bisa dibilang konsep alam yang dipadukan dengan berbagai spot kekinian memang sedang naik daun dan banyak digemari. Terutama generasi millennials yang kebanyakan traveling untuk memperbanyak foto.

Sikembangpark Photo Wisata Sikembang By Instagram @bandarrentalkamera

Wisata alam Sikembangpark merupakan tempat Wisata Favorit warga Batang dan sekitarnya, pasalnya ratusan wisatawan selalu memadati lokasi tersebut. Hanya membayar tiket Rp 6 ribu para wisatawan sudah bisa menikmati sejuk dan hijaunya hutan pinus. Berbagai spot-spot yang bikin hits bagi penyuka foto juga disediakan oleh pengelola wisata alam yang terletak di Desa Kembang Langit Kecamatan Blado Kabupaten Batang tersebut.

Dimana lokasi Wisata alam Sikembangpark

Sikembang Park ini berada di Kabupaten Batang, lokasi tepatnya berada di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado. Akses menunju ke Sikembang Park ini sudah lumayan mudah. Rute yang paling mudah untuk ditempuh adalah dari Alun-Alun Batang langsung saja ke arah selatan ke Bandar lalu ke Pesantren Tazaka, lurus menuju ke Omah Tani selanjutnya melewati Desa Kembangan dan langsung menuju ke Desa Kebaturan

Rute Wisata Sikembang

Rute Wisata Sikembang Park cukup mudah. Jika ditengok dari google maps, ada 3 rute yang bisa kamu pilih, yaitu: melalui Jl. Pemuda dengan jarak tempuh sekitar 31,8 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 59 menit; melalui Jl. Pantura dengan jarak tempuh sekitar 33,1 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 7 menit; melalui Jl. Raya Sidomulyo dengan jarak tempuh sekitar 39,5 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Fasilitas Wisata Sikembangpark

1. Menikmati pesona alam di Gardu Pandang Sikembang Park

Biar jalan-jalanmu ke Sikembang lebih gereget, kamu harus banget naik ke gardu pandangnya. Dari atas gardu pandang, kamu bisa menikmati pesona alam yang begitu hijau dan deretan hutan pinus dari ketinggian. Di sini, cocok juga untuk spot selfie.

2. Selfie ceria di Jembatan Bambu

Sama seperti spot Gardu Pandang, dari Jembatan Bambu ini kamu juga bisa menikmati Wisata Sikembang Park dari ketinggian. Selain itu, di sini kamu juga bisa seflie ceria dengan latar belakang jalan leter S dan hutan pinus yang rindang.

3. Selfie ceria lagi Rumah Pohon

Selain Gardu Pandang dan Jembatan Bambu,  rasanya belum lengkap kalau kamu ke sini belum selfie di Rumah Pohon. Spot Rumah Pohon ini bentuknya sangat instagramble. Jadi, recommeded sekali buat para pecinta selfie.

4. Biar kekinian, foto dulu di spot I Love U

Seperti sejumlah spot wisata alam lainnya yang menawarkan beragam spot selfie kece nan instagramable, Sikembang Park juga tak mau ketinggalan. Di sini, hadir juga spot I Love Uyang kini sedang banyak menjadi incaran para pecinta selfie.

5. Selfie di bawah payung warna-warni

Sikembang Park ini dipenuhi deretan hutan pinus yang rindang. Menariknya, pengelola setempat menghiasi hutan pinus tersebut dengan sejumlah payung berwarna-warni. Buat kamu yang masih belum kenyang selfie, foto-foto di bawah payung warna-warni pasti keren kalau di posting di instagram.

6. Duduk-duduk santai di Kursi Kayu sambil foto-foto

Capek foto-foto dari ketinggian, kamu bisa duduk-duduk santai di kursi kayu. Bisa sambil makan cemilan dan bincang-bincang sama teman atau pasangan. Kalau masih belum puas selfie, spot kursi kayu ini juga cocok untuk kamu ajak foto-foto.

7. Pegel pingin rebahan? Hammock bisa jadi pilihan untuk sejenak merebahkan badan

Badan terasa pegal dan lelah setelah berkeliling area wissta, ingin rasanya merebahkan badan sejenak. Bila hal demikian terjadi padamu, kamu bisa langsung rebahan di Hammock. Pengelola setempat memang sengaja menyediakan fasilitas hammock untuk para wisatawan yang sedang ingin sejenak merebahkan badan. Kamu juga bisa sekalian selfie di sini. Pasti kece abis.

Koleksi Foto Wisata Sikembang Batang

Wisata Batang Sikembangpark
Photo Wisata Sikembang By Instagram @nndtprvlova

Wisata Batang Sikembangpark Photo Wisata Sikembang By Instagram @nera.arf

Wisata Batang Sikembangpark Photo Wisata Sikembang By Instagram @nia.riani__

Wisata Batang Sikembangpark Photo Wisata Sikembang By Instagram @nia.riani__

Wisata Batang Sikembangpark
Photo Wisata Sikembang By Instagram @koerniandy

Wisata Batang Sikembangpark
Photo Wisata Sikembang By Instagram @koerniandy

Wisata Batang Sikembangpark Photo Wisata Sikembang By Instagram @nia.riani__

Wisata Batang Sikembangpark
Photo Wisata Sikembang By Instagram @nia.riani__

Sikembangpark Wisata Batang
Photo Wisata Sikembang By Instagram @koerniandy

Sikembangpark Wisata Batang
Photo Wisata Sikembang By Instagram @annisawido

Sikembangpark Wisata Batang
Photo Wisata Sikembang By Instagram @etysehatselamet_

Sikembangpark Wisata Batang Photo Wisata Sikembang By Instagram @agam_prasetya

Sikembangpark Wisata Batang Photo Wisata Sikembang By Instagram @lindapitari_24

Dari pantuan, nampak ribuan wisatawan dari berbagai daerah sengaja datang untuk menikmati keindahan alam dan kesejukan udaranya. Lokasi ini jadi tujuan favorit karena memnag aksesnya cukup mudah. Dari pusat Kota Batang hingga lokasi wisata, jalan yang dialalui sangat mulus. Ditambah sudah bagusnya akses jalan tembus menuju ke wisata Dieng yang melewati agro wisata Sikembang ini. Sehingga, wisatawan akan banyak pilihan lokasi liburan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel